Terapi Sel Punca untuk Diabetes di Malaysia 2023

Dalam beberapa tahun terakhir, terapi sel punca telah mendapatkan popularitas sebagai pilihan pengobatan alternatif yang menjanjikan untuk diabetes mellitus. Namun, ada juga banyak kebingungan karena bercampurnya informasi ilmiah yang kredibel dan promosi pemasaran yang tersedia di internet. Ada lebih dari 5.000 penelitian yang telah dipublikasikan di PubMed.gov tentang terapi sel punca dan diabetes mellitus. Lebih dari 200 penelitian telah diluncurkan untuk menyelidiki manfaat terapi sel punca dan diabetes mellitus. Anda dapat meninjau status uji coba ini di clinicaltrials.gov.

Ada berbagai produk sel punca di pasar Malaysia. Namun, tidak semua produk mengandung sel punca 'hidup'. Agar sel punca tetap hidup, ia harus disimpan dalam 'penyimpanan nitrogen cair'. Agar sel punca hidup dapat mencapai organ target, perlu diberikan secara intra-vena atau intra-muskular. Sel punca yang diambil melalui jalur oral akan dicerna dan dipecah di lambung.

Kami telah mengumpulkan dan meringkas informasi penting di bawah ini dalam istilah awam sehingga Anda dapat memahami dan membuat keputusan yang lebih baik.

stem cell therapy for diabetes in malaysia

Apa itu Stem Cell?

Sel punca dapat dipandang sebagai master sel yang dapat memunculkan semua jenis sel dalam tubuh. Secara umum, sel punca diklasifikasikan sebagai unipoten, multipoten atau pluripoten sesuai dengan potensinya untuk berdiferensiasi. Sel punca juga dapat diklasifikasikan berdasarkan sumbernya, misalnya sel punca embrionik, sel punca janin, dan sel punca dewasa.

Sel punca berbeda dari jenis sel lain di dalam tubuh. Mereka istimewa karena kemampuan mereka untuk memperbaharui, menggandakan, meregenerasi, dan memperbaiki diri sendiri.

Sel punca memiliki dua sifat penting:
  • Mampu memunculkan semua jenis sel
  • Mampu memperbarui diri tanpa batas
Penelitian klinis telah menunjukkan bahwa sel punca dewasa tertentu dapat membedakan dan memproduksi sel penghasil insulin yang pada akhirnya dapat digunakan untuk mengobati orang dengan diabetes mellitus tipe 1.

Jika Anda ragu tentang pengobatan sel punca, jangan ragu untuk menghubungi kami (formulir) atau WhatsApp kami.


Terapi Stem Cell untuk Diabetes Mellitus

Sebagian besar penelitian sel punca untuk diabetes terkonsentrasi pada diabetes tipe 1 karena dapat ditelusuri ke hilangnya satu jenis sel, sel pulau beta. Sel beta (sel ) adalah jenis sel yang ditemukan di pulau pankreas yang memproduksi dan mengeluarkan insulin. Pada pasien dengan diabetes tipe I atau tipe II, massa dan fungsi sel beta berkurang, menyebabkan sekresi insulin tidak mencukupi dan gula darah tinggi.

Saat ini, dua pendekatan sedang digunakan dalam penelitian, menggunakan sel punca sebagai pabrik penghasil sel beta atau sebagai katalis perbaikan sel beta. Kedua metode tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu mengembalikan insulin ke tingkat normal. Diabetes Research Institute (DRI)  menjalankan uji klinis dan memiliki sejumlah pasien yang hidup bebas insulin setelah menerima transplantasi sel pulau donor.

Ada banyak upaya berkelanjutan untuk memahami bagaimana terapi sel induk dapat membantu penderita diabetes. Salah satu pusat utama adalah California Institute of Regenerative Medicine, di mana Anda dapat melihat bidang penelitian yang dilakukan secara khusus untuk memahami diabetes.

Publik dapat mencari database uji klinis yang disponsori NIH di www.clinicaltrials.gov. Masukkan istilah pencarian yang diminati (misalnya, diabetes mellitus dan sel induk) untuk mencari uji klinis yang berlaku.

Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam jurnal Progress in Stem Cell (2019) menyarankan kombinasi antioksidan, faktor pertumbuhan atau hormon bersama dengan MSC (sel induk mesenkim) dalam kombinasi dan konsentrasi optimal untuk pengobatan nefropati diabetik.

Berkaitan: What They Don't Tell You about Diabetes drugs

Harga Terapi Stem Cell Malaysia

Harga terapi sel punca akan bervariasi tergantung pada jenis sel punca, jumlah sel dan juga akan bervariasi dari satu klinik ke klinik lainnya.

Sebagai panduan, biaya sel punca mesenkim di Malaysia akan bervariasi dari MYR 50.000 hingga MYR 70.000 untuk 100 juta sel.

Beberapa dokter mungkin juga merekomendasikan suplemen untuk mendukung terapi sel punca. Ini mungkin dikenakan biaya tambahan atau mungkin disertakan sebagai bagian dari paket.

Pembaruan Ulasan Stem Cell Malaysia


Wamenkes mengatakan pihaknya memberikan waktu kepada pelaku industri sel punca untuk mengadopsi pedoman tersebut karena kementerian tidak ingin menghambat pertumbuhan industri.

“Kami memandang industri ini penting bahkan dalam tahap awal,” katanya pada simposium tahunan Asosiasi Terapi Sel Malaysia (MACT) di TPC Kuala Lumpur pada November 2018.

Temukan Pusat Terapi Sel Induk untuk Diabetes di Malaysia

Lihat daftar klinik terapi sel induk yang kami rekomendasikan untuk diabetes di bawah ini. Daftar pusat telah diatur tanpa urutan tertentu.

Metodologi: Pemilihan klinik didasarkan pada Hasil Pencarian Google dan informasi yang tersedia di blog dan forum.

1. Stem Cell Malaysia (SCM)


Stem Cell Therapy Malaysia Working Group (SCM) adalah jaringan dokter dan spesialis medis multi-disiplin yang terlatih secara khusus, yang menyediakan pengobatan regeneratif, kedokteran integratif, dan pengobatan gaya hidup yang canggih, didorong oleh penelitian, dan gaya pengobatan di Malaysia.

Stem Cell Malaysia memiliki beberapa klinik mitra di Klang Valley i.e. Gleneagles Hospital Kuala Lumpur, Pantai Hospital Kuala Lumpur, UKM Hospital, Subang Jaya Medical Centre, Life Care Medical Centre, Assunta Hospital, Publika KL, Petaling Jaya, Shah Alam dan Seri Kembangan.

Stem Cell Malaysia (HQ)
Lingkaran Syed Putra, Mid Valley City, 58000 Kuala Lumpur, Malaysia.


Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang perawatan sel punca, jangan ragu untuk hubungi kami.

WhatsApp kami untuk Tele-Konsultasi Gratis: +60 11 - 8888 5062

2. MJ Health Screening Centre (MJ HSC)

Pusat Pemeriksaan Kesehatan MJ pertama di Malaysia didirikan pada bulan Desember 2007. Sejak itu, MJ Health telah menyediakan program kesehatan yang komprehensif yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan manfaat konsep kesehatan preventif di antara klien MJ. Bersamaan dengan itu, mereka menekankan pada mengejar keseimbangan kesehatan fisik dan mental dengan peningkatan gaya hidup sehat bagi semua orang.


MJ HSC menawarkan konsultasi manajemen kesehatan yang dipersonalisasi, layanan estetika, pengobatan regeneratif seperti terapi sel punca & imunoterapi untuk menciptakan platform manajemen kesehatan total yang dapat diakses oleh sepuluh juta orang.

Lokasi: KPMG Tower, Level 2, No. 8, First Avenue, Persiaran Bandar Utama, 47800 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

3. 23 Century International Life Science Centre


Transfer Bioteknologi Dari China National Stemcell Bank ke 23Century International Life Science Centre Malaysia sejak 2018.

23 Century Group adalah pelopor grup perusahaan teknologi tinggi dengan status utama di bidang manufaktur sel. Mitra bioteknologi grup, Beike Biotechnology Co. Ltd, memiliki pengalaman lebih dari dua puluh tahun dalam pengembangan terapi sel punca dan aplikasi klinis terkait, memegang 67 paten di Cina dan internasional.

Dengan keahlian preparasi sel yang canggih, 23 Century Group saat ini menjadi pemilik laboratorium preparasi sel CGMP di Malaysia. Ini juga akan disinkronkan ke lebih dari 30 laboratorium di seluruh China.

Kelompok ini telah bekerja sama dengan lebih dari 400 lembaga penelitian dan medis domestik dan luar negeri, yang diterbitkan di lebih dari 50 jurnal. Tujuan mereka adalah untuk meningkatkan kesehatan dengan memberikan harapan dan terapi sel kepada pasien yang menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan dari praktik klinis saat ini.

23 Century Group memiliki berbagai pusat mitra di Klang Valley.

WhatsApp kami untuk Tele-Konsultasi Gratis: +60 11 - 8888 5062

Cell Therapy Centre - UKMMC

Lokasi: 12th Floor, Clinical Block, Bandar Tun Razak, 56000 Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia.

Cell Therapy Center adalah salah satu Center of Excellence di UKM Medical Center (UKMMC) yang menyediakan terapi berbasis sel termasuk sel punca hematopoietik, limfosit, sel dendritik, sel punca mesenkim dan sel mononuklear kepada pasien kanker darah, penyakit sumsum tulang dan degeneratif. penyakit. Pusat Terapi Sel memiliki aspirasi untuk menjadi salah satu pemimpin dunia dalam penelitian dan pengembangan (R&D) imunoterapi kanker dan pengobatan regeneratif.

5. Cell Malaysia Stem Cell Therapy


Lokasi: No 5, Jalan Kerinchi Bangsar South, 59200 Kuala Lumpur, Malaysia.

Terapi Sel Punca adalah proses medis di mana sel punca digunakan untuk mencegah penyakit atau kondisi kesehatan yang mengancam jiwa. Meskipun banyak digunakan untuk mengobati berbagai bentuk kanker, terapi sel punca juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit neurodegeneratif, penyakit jantung, diabetes, dan kondisi medis lainnya. Jika Anda tertarik dengan program terapi sel induk kami di sini di Cell Malaysia, Anda akan ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa yang diharapkan setelah perawatan.

6. Beverly Wilshire Medical Centre

aesthetic clinic in Kuala Lumpur

Dengan 3 cabang di Klang Valley, 2 di Kuala Lumpur dan satu di Petaling Jaya.

Beverly Wilshire Medical Centre - HQ
Lokasi: Level 6, 8 & 9, Kenanga Tower, No. 237 Jalan Tun Razak, 50400 Kuala Lumpur, Malaysia.

Pertahankan semangat dan vitalitas Anda bahkan saat Anda menua dengan terapi sel punca tingkat medis. Beverly Wilshire Medical Center memiliki tim dokter dan perawat yang berdedikasi dan suasana hotel bintang lima yang dilengkapi dengan perangkat pemantauan terbaru sehingga Anda dapat merasa yakin akan keamanan dan kenyamanan. Perawatan kami meliputi tindak lanjut untuk memastikan hasil jangka panjang terbaik tercapai. Berbagai paket tersedia, silakan bertanya untuk mengetahui paket yang paling cocok untuk Anda.

Akumulasi kerusakan radikal bebas yang Anda pertahankan setiap hari meningkat dari waktu ke waktu dan tubuh Anda secara alami merespons dengan konsekuensi penuaan dini dan penyakit degeneratif. Sel-sel tubuh Anda diserang setiap hari, ribuan kali oleh radikal bebas yang mengurangi kualitas hidup Anda yang dapat dibalikkan dengan paket terapi sel induk kami.

Kesimpulan

Klinik terapi sel induk terbaik di Malaysia. 

Jika Anda ragu tentang pusat terapi sel induk mana yang harus dituju, jangan ragu untuk WhatsApp kami untuk Tele-Konsultasi Gratis: +60 11 - 8888 5062.

Jika Anda ragu pusat terapi sel induk mana yang harus dituju, Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan bantuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Sel Punca untuk Lutut di Malaysia 2023 (Berbasis Bukti)

Terapi Sel Punca Malaysia: Harga dan Ulasan (2023)

Terapi Sel Punca untuk Autisme di Malaysia: Harga dan Uji Klinis 2022