Terapi Sel Punca untuk Anti Aging di Malaysia: Panduan Harga dan Review 2022

Bisakah terapi sel punca menunda efek penuaan? Apakah ada bukti? Pada September 2022, ada lebih dari 160 publikasi ilmiah tentang sel punca dan anti-penuaan di PubMed.gov. Yang mengatakan, ada juga banyak kebingungan karena pencampuran yang luar biasa dari informasi ilmiah yang kredibel dan promosi pemasaran yang tersedia di internet.

Ada berbagai produk sel punca di pasar Malaysia. Namun, tidak semua produk mengandung sel punca 'hidup'. Agar sel punca tetap hidup, ia harus disimpan dalam 'penyimpanan nitrogen cair'. Sel punca hidup perlu diberikan secara intra-vena atau intra-muskular untuk mencapai organ target. Sel punca yang diambil melalui jalur oral akan dicerna dan dipecah di lambung.

stem cell therapy malaysia

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang dasar-dasar sel punca, lihat dasar-dasar sel punca.

Terapi Sel Punca untuk Pembaruan Penelitian Anti-Penuaan

Terapi sel punca untuk anti penuaan adalah topik penelitian yang sedang berlangsung dan dianggap eksperimental oleh komunitas medis. Apakah ada bukti bahwa terapi sel punca untuk anti penuaan efektif dan aman?

Terlepas dari kenyataan bahwa ada banyak penelitian yang diterbitkan tentang terapi sel punca untuk anti-penuaan, media utama lambat melaporkan temuan tersebut.

Journal of Gerontology - Hasil dari 2 studi klinis, yang diterbitkan dalam The Journals of Gerontology, menunjukkan bagaimana jenis sel punca dewasa yang disebut sel punca mesenchymal (MSC) dapat membalikkan efek penuaan.

Percobaan pertama melibatkan 15 pasien lemah, masing-masing menerima infus sel punca MSC tunggal yang dikumpulkan dari donor sumsum tulang dewasa berusia antara 20 dan 45 tahun. Para pasien menunjukkan peningkatan kualitas hidup dan kebugaran secara keseluruhan, serta tingkat faktor nekrosis tumor berkurang. Percobaan kedua adalah double-blind, studi acak yang melibatkan kelompok plasebo. Selain mencatat tidak ada efek samping, tim peneliti menemukan peningkatan itu “luar biasa.”

Kami telah mengumpulkan penelitian terkait lainnya yang diterbitkan di bawah ini.

Yu Y. Application of Stem Cell Technology in Antiaging and Aging-Related Diseases. Adv Exp Med Biol. 2018;1086:255-265

Ivonne Hernandez Schulman, Wayne Balkan and Joshua M. Hare. Mesenchymal Stem Cell Therapy for Aging Frailty. Front Nutr. 2018; 5: 108.

Juan Antonio Fafián-Labora, Miriam Morente-López, and María C Arufe. Effect of aging on behaviour of mesenchymal stem cells. World J Stem Cells. 2019 Jun 26; 11(6): 337–346.

Saat ini ada lebih dari 800 penelitian di seluruh dunia yang menyelidiki penggunaan sel punca mesenkimal pada manusia, mulai dari cedera lutut hingga kolitis ulserativa, menurut ClinicalTrials.gov pemerintah federal AS.

Terapi Stem Cell untuk Biaya Anti Aging di Malaysia

Sebagai panduan, biaya sel punca mesenkimal di Malaysia mungkin berkisar antara MYR 60.000 hingga MYR 80.000 (USD 14.300) untuk 100 juta sel.

Terapi sel punca anti-penuaan yang khas akan mencakup yang berikut:
  1. Konsultasi
  2. Medical Check Up plus pemeriksaan laboratorium
  3. Infus 100 juta MSC (sel punca mesenkim), biasanya berasal dari tali pusat (alogenik)
  4. Suplemen sel punca pasca perawatan
  5. Penilaian dan tindak lanjut pasca perawatan

Sumber Sel Punca

Untuk tujuan anti-penuaan, sebagian besar pusat terapi sel punca akan menggunakan sel punca yang bersumber dari Mesenchymal Stem Cells (MSCs) pascakelahiran yang dapat berdiferensiasi menjadi berbagai sel di sebagian besar organ seperti otot, sel darah, neuron, sel usus, sel pankreas dan sel hati.

Mengapa Sel Punca Mesenkim (MSC)?

  • Proliferasi sel yang luas yang dapat menghasilkan jumlah besar.
  • Kemampuan diferensiasi menjadi tipe sel yang diinginkan sebagai lawan dari sel punca darah (hematopoietik) (yang sudah berdiferensiasi).
  • Hak istimewa kekebalan yang tidak menyebabkan penolakan kekebalan.
  • Manfaat potensial termasuk tetapi tidak terbatas pada energi dan stamina yang lebih besar, peningkatan memori, peningkatan libido, nyeri tulang dan sendi yang lebih sedikit, kulit lebih kencang dan rambut baru yang lebih kasar dan lebih gelap.

8 Klinik Terapi Sel Punca Terbaik untuk Anti Aging di Malaysia

Ada banyak klinik sel punca di luar sana dan mungkin tidak mudah untuk memilih yang tepat. Itulah salah satu alasan mengapa kami telah menyaring dan memilih serta memilih beberapa klinik sel punca di Kuala Lumpur, Malaysia untuk Anda pilih. Klinik sel punca didasarkan pada Hasil Pencarian Google, ulasan dan informasi yang tersedia di blog dan forum.

1. Stem Cell Malaysia (SCM)

Stem Cell Therapy Malaysia Working Group (SCM) adalah jaringan dokter dan spesialis medis multi-disiplin yang terlatih secara khusus, yang menyediakan pengobatan regeneratif, kedokteran integratif, dan pengobatan gaya hidup yang canggih, didorong oleh penelitian, dan gaya pengobatan di Malaysia.

Stem Cell Malaysia memiliki beberapa klinik mitra di Klang Valley i.e. Gleneagles Hospital Kuala Lumpur, Pantai Hospital Kuala Lumpur, UKM Hospital, Subang Jaya Medical Centre, Life Care Medical Centre, Assunta Hospital, Publika KL, Petaling Jaya, Shah Alam dan Seri Kembangan.

Laman web: stemcell.aestheticsadvisor.com

WhatsApp kami untuk Tele-Konsultasi Gratis: +60 11 - 8888 5062

2. MJ Health Screening Centre (MJ HSC)

Pusat Pemeriksaan Kesehatan MJ pertama di Malaysia didirikan pada bulan Desember 2007. Sejak itu, MJ Health telah menyediakan program kesehatan yang komprehensif yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan manfaat konsep kesehatan preventif di antara klien MJ. Bersamaan dengan itu, mereka menekankan pada mengejar keseimbangan kesehatan fisik dan mental dengan peningkatan gaya hidup sehat bagi semua orang.

MJ HSC menawarkan konsultasi manajemen kesehatan yang dipersonalisasi, layanan estetika, pengobatan regeneratif seperti terapi sel punca & imunoterapi untuk menciptakan platform manajemen kesehatan total yang dapat diakses oleh sepuluh juta orang.

Lokasi: KPMG Tower, Level 2, No. 8, First Avenue, Persiaran Bandar Utama, 47800 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

3. 23 Century International Life Science Centre

Transfer Bioteknologi Dari China National Stemcell Bank ke 23Century International Life Science Centre Malaysia sejak 2018.

23 Century Group adalah pelopor grup perusahaan teknologi tinggi dengan status utama di bidang manufaktur sel. Mitra bioteknologi grup, Beike Biotechnology Co. Ltd, memiliki pengalaman lebih dari dua puluh tahun dalam pengembangan terapi sel punca dan aplikasi klinis terkait, memegang 67 paten di Cina dan internasional.

Dengan keahlian preparasi sel yang canggih, 23 Century Group saat ini menjadi pemilik laboratorium preparasi sel CGMP di Malaysia. Ini juga akan disinkronkan ke lebih dari 30 laboratorium di seluruh China.

Kelompok ini telah bekerja sama dengan lebih dari 400 lembaga penelitian dan medis domestik dan luar negeri, yang diterbitkan di lebih dari 50 jurnal. Tujuan mereka adalah untuk meningkatkan kesehatan dengan memberikan harapan dan terapi sel kepada pasien yang menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan dari praktik klinis saat ini.

23 Century Group memiliki berbagai pusat mitra di Klang Valley.

WhatsApp kami untuk Tele-Konsultasi Gratis: +60 11 - 8888 5062

4. Cell Therapy Centre - UKM Medical Centre (UKM Stem Cell)

Lokasi: 12th Floor, Clinical Block, Bandar Tun Razak, 56000 Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia.

Cell Therapy Center adalah salah satu Center of Excellence di UKM Medical Center (UKMMC) yang menyediakan terapi berbasis sel termasuk sel punca hematopoietik, limfosit, sel dendritik, sel punca mesenkim dan sel mononuklear kepada pasien kanker darah, penyakit sumsum tulang dan degeneratif. penyakit. Pusat Terapi Sel memiliki aspirasi untuk menjadi salah satu pemimpin dunia dalam penelitian dan pengembangan (R&D) imunoterapi kanker dan pengobatan regeneratif.

5. The Laureate

Didirikan pada tahun 2014, THE LAUREATE, anak perusahaan Beacon Group of Companies, adalah salah satu pusat kesehatan multi-faceted terkemuka di Malaysia, dengan fokus pada layanan Pencegahan, Anti-penuaan dan Regeneratif untuk mencapai kesehatan total.

Dilengkapi dengan fasilitas canggih dan premium bersama dengan profesional perawatan kesehatan yang sangat terampil dan antusias, kami menyediakan layanan perawatan kesehatan kami yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik klien kami sesuai dengan profil genetik dan riwayat kesehatan masing-masing. Dengan kombinasi tersebut, kami dapat memastikan hasil positif terbaik yang diinginkan bagi setiap individu yang mencari keahlian kesehatan dan kebugaran dari kami.

HQ: No. 101, Jalan Templer, Seksyen 7 Off Jalan Templer,  46050 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Cabang Mont Kiara: L2-1, VERVE Shops, No. 8, Jalan Kiara 5, 50480 Mont Kiara, Kuala Lumpur, Malaysia.

6. Stem Cell Therapy Asia

Stem Cell Therapy Asia adalah bagian pemasaran dari Cytonex Sdn Bhd, sebuah perusahaan penelitian dan pengembangan bioteknologi status Bionexus dengan fokus pada terapi seluler.

Kami bangga dengan kualitas sel induk kami dan menyediakan terapi sel induk kelas penelitian premium dengan harga terjangkau. Sel punca kami diproduksi di laboratorium mutakhir kami dan kami menyambut Anda untuk mengunjungi fasilitas kami di Kuala Lumpur, Malaysia. Konsultan kami yang sangat berpengalaman akan memandu Anda setiap langkah melalui seluruh proses. Komitmen kami adalah untuk membuat Anda tetap, merasa dan terlihat sehat.

Lokasi: A-23-06, Level 23, Menara UOA Bangsar, No.5, Jalan Bangsar Utama, 59000 Bangsar, Kuala Lumpur, Malaysia.

7. Beverly Wilshire Medical Centre

Dengan 3 cabang di Klang Valley, 2 di Kuala Lumpur dan satu di Petaling Jaya.

Beverly Wilshire Medical Centre - HQ
Lokasi: Level 6, 8 & 9, Kenanga Tower, No. 237 Jalan Tun Razak, 50400 Kuala Lumpur, Malaysia.

Pertahankan semangat dan vitalitas Anda bahkan saat Anda menua dengan terapi sel punca tingkat medis. Beverly Wilshire Medical Center memiliki tim dokter dan perawat yang berdedikasi dan suasana hotel bintang lima yang dilengkapi dengan perangkat pemantauan terbaru sehingga Anda dapat merasa yakin akan keamanan dan kenyamanan. Perawatan kami meliputi tindak lanjut untuk memastikan hasil jangka panjang terbaik tercapai. Berbagai paket tersedia, silakan bertanya untuk mengetahui paket yang paling cocok untuk Anda.

Akumulasi kerusakan radikal bebas yang Anda pertahankan setiap hari meningkat dari waktu ke waktu dan tubuh Anda secara alami merespons dengan konsekuensi penuaan dini dan penyakit degeneratif. Sel-sel tubuh Anda diserang setiap hari, ribuan kali oleh radikal bebas yang mengurangi kualitas hidup Anda yang dapat dibalikkan dengan paket terapi sel induk kami.

8. Celestica Life Sdn Bhd - Stem Cell Kuala Lumpur

Lokasi: Level 5, Intercontinental Hotel, No. 165, Jalan Ampang, 50450 Kuala Lumpur, Malaysia.

Berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia, CelesticaLife adalah klinik kesehatan canggih yang mengkhususkan diri dalam pengobatan pencegahan dan regeneratif. Memberikan perawatan yang dipersonalisasi untuk mengelola penyakit dan menunda timbulnya penuaan, kami bertujuan untuk memberdayakan Anda untuk mendapatkan kembali kendali atas kesehatan dan proses penuaan Anda.

Tim merasa sangat terhormat untuk diakui sebagai 'Penyedia Layanan Anti-Penuaan Terbaik di Asia Pasifik” oleh Penghargaan Kesehatan Global pada tahun 2019. Ini merupakan penegasan dari teknologi yang dipatenkan dan perawatan seluler yang telah dikerjakan tanpa lelah oleh tim untuk diberikan klien kami tidak lain adalah perawatan terbaik.

Melengkapi pengalaman kesehatan adalah CelesticaSpa, suaka kesehatan yang menawarkan pijat mewah untuk meningkatkan kesejahteraan untuk perjalanan kesehatan holistik.

9. Cell Malaysia Stem Cell Therapy

Lokasi: No 5, Jalan Kerinchi Bangsar South, 59200 Kuala Lumpur, Malaysia.

Cell Malaysia didirikan pada November 2010 di Malaysia dan merupakan pusat spesialis untuk memberikan konsultasi medis dan profesional serta layanan penuaan yang sehat ke seluruh dunia.

Di “CellMalaysia”, tujuan kami adalah memberikan perawatan dan perawatan pasien tingkat tertinggi dalam lingkungan yang santai dan nyaman. Kami menawarkan teknik perintis terbaru dalam terapi sel induk dan perawatan lanjutan.

10. Cytopeutics

Cytopeutics adalah salah satu pelopor terkemuka dan bertanggung jawab dalam penelitian dan pengobatan sel punca. Setelah lebih dari satu dekade penelitian dan pengembangan berbasis bukti, menggabungkan keahlian para ilmuwan di seluruh dunia, Cytopeutics kini siap menawarkan kemampuannya untuk membantu orang-orang dengan penyakit yang sebelumnya dianggap tidak dapat disembuhkan.

Di Cytopeutics, tujuan kami adalah menghadirkan solusi perawatan sel induk yang komprehensif ke Malaysia dan Wilayah Asia Pasifik sehingga kehidupan dapat ditingkatkan menjadi lebih baik. Saat ini kami telah menyimpulkan penelitian sel induk kami pada gagal jantung, serangan jantung, angina refrakter, osteoartritis (lutut) dan ulkus kaki diabetik, dan kami akan secara progresif menawarkan perawatan yang terbukti dalam pengamatan.

Perawatan percontohan kami dilakukan dengan profesionalisme maksimal. Di bawah teknologi dan protokol kami, panggilan ditangani di bawah standar yang paling ketat, di lingkungan ruangan yang bersih dan bersertifikat, dan ditransplantasikan ke pasien hanya oleh para profesional yang berkualifikasi tinggi.

Lokasi: 2nd Floor, Bio – X Centre, Persiaran Cyberpoint Selatan, Cyber 8, 63000 Cyberjaya, Selangor, Malaysia.

Dengan catatan: Pusat-pusat sel punca telah disusun tanpa urutan tertentu.

Kesimpulan

Dalam pengobatan nyata, hasilnya tidak dijamin dan tidak ada obat yang bisa menyembuhkan. Penelitian nyata diterbitkan dalam jurnal peer-review, dan Anda dapat mencari jurnal melalui PubMed atau Google Scholar.

Harap diingat bahwa artikel ini bukan pengganti nasihat medis dari dokter medis yang berkualifikasi di Malaysia.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang terapi sel punca untuk anti penuaan di Malaysia, jangan ragu untuk menghubungi kami atau WhatsApp kami untuk Tele-Konsultasi Gratis: +60 11 - 8888 5062.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Sel Punca untuk Lutut di Malaysia 2023 (Berbasis Bukti)

Terapi Sel Punca Malaysia: Harga dan Ulasan (2023)

Terapi Sel Punca untuk Autisme di Malaysia: Harga dan Uji Klinis 2022