Terapi Sel Punca untuk Autisme di Malaysia: Harga dan Uji Klinis 2022

Jika Anda mencari panduan tentang terapi sel punca untuk autisme di Malaysia, Anda berada di tempat yang tepat. Kami telah mencoba untuk mencapai keseimbangan antara membuat artikel ini ramah konsumen tetapi dengan kedalaman yang cukup bagi Anda untuk memahami dan memberikan kejelasan untuk membuat keputusan yang tepat.

Apa itu Autisme?

Autisme bukanlah gangguan tunggal, tetapi spektrum gangguan yang terkait erat dengan inti gejala yang sama. Setiap individu pada spektrum autisme memiliki masalah sampai tingkat tertentu dengan interaksi sosial, empati, komunikasi, dan perilaku yang fleksibel.

Dapat dimengerti bahwa ada banyak kebingungan tentang nama-nama berbagai gangguan terkait autisme. Beberapa profesional berbicara tentang "autisme" untuk menghindari mengatasi perbedaan yang kadang-kadang halus di antara kondisi di sepanjang spektrum autisme. Hingga tahun 2013, ada lima “gangguan spektrum autisme” yang berbeda.

American Psychiatric Association berusaha untuk menyederhanakan masalah dengan menggabungkan gangguan perkembangan pervasif ke dalam klasifikasi diagnostik tunggal yang disebut "Gangguan Spektrum Autisme" dalam edisi terbaru dari Alkitab diagnostik yang dikenal sebagai Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental.

Tiga bentuk autisme yang paling umum dalam sistem klasifikasi pra-2013 adalah Gangguan Autistik atau autisme klasik; Sindrom Asperger; dan Gangguan Perkembangan Pervasif. Ketiga gangguan ini memiliki banyak gejala yang sama, tetapi berbeda dalam tingkat keparahan dan dampaknya. Gangguan autis adalah yang paling parah. Sindrom Asperger, kadang-kadang disebut autisme fungsi tinggi atau autisme atipikal, adalah varian yang tidak terlalu parah. Gangguan disintegratif masa kanak-kanak dan Sindrom Rett juga termasuk di antara gangguan perkembangan pervasif. Karena keduanya adalah penyakit genetik yang sangat langka, mereka biasanya dianggap sebagai kondisi medis terpisah yang tidak benar-benar termasuk dalam spektrum autisme.

Sebagian besar karena inkonsistensi dalam cara orang diklasifikasikan, semua varian autisme yang disebutkan di atas sekarang disebut sebagai "Gangguan Spektrum Autisme (Autism Spectrum Disorder)" atau istilah lain "Kondisi Spektrum Autisme (Autism Spectrum Condition)".

Stem cell therapy for autism Malaysia

Terapi Sel Punca untuk Autisme

Terapi sel punca untuk autisme di Malaysia adalah topik penelitian yang sedang berlangsung dan dianggap eksperimental oleh komunitas medis. Orang tua dapat menemukan klinik berbayar yang mengiklankan terapi sel punca untuk autisme, tetapi sebagian besar klinik ini mempromosikan pendekatan mereka sendiri, yang menciptakan banyak kebingungan di antara orang tua tentang bagaimana membandingkan pilihan pengobatan mereka.

Ada berbagai produk sel punca di pasar Malaysia. Namun, tidak semua produk mengandung sel punca 'hidup'. Agar sel punca tetap hidup, ia harus disimpan dalam 'penyimpanan nitrogen cair'. Agar sel punca hidup dapat mencapai organ target, perlu diberikan secara intra-vena atau intra-muskular. Sel punca yang diambil melalui jalur oral akan dicerna dan dipecah di lambung.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang dasar-dasar sel punca, lihat dasar-dasar sel punca.


Terapi Sel Punca untuk Pembaruan Penelitian Autisme

Terapi sel punca untuk autisme adalah topik penelitian yang sedang berlangsung dan dianggap eksperimental oleh komunitas medis.

Menurut daftar pelepasan darah tali pusat oleh Stemlife Group, lebih dari 15 kasus digunakan untuk Gangguan Spektrum Autisme di Malaysia dan Singapura.

Ada lebih dari 400 publikasi terkait penggunaan sel punca dan autisme.

Untuk tahun 2020 saja, ada lebih dari 80 publikasi yang diterbitkan tentang "sel punca dan autisme" di National Library of Medicine (PubMed). Uji klinis telah dilakukan untuk menunjukkan keamanan dan kemanjuran pengelolaan sel punca autisme.

Pada Desember 2021, lebih dari 12 penelitian telah diluncurkan untuk menyelidiki potensi terapi sel punca untuk autisme di bawah US Clinical Trial Registry. Anda dapat mencari database untuk mencari rincian lebih lanjut dari uji klinis termasuk negara dan pusat yang melakukan uji klinis tersebut.

Daftar di bawah ini adalah ringkasan uji klinis sel punca untuk autisme sejauh ini, terbatas hanya pada uji coba di Amerika Utara dan uji coba menggunakan darah tali pusat Mono Nuclear Cells (disingkat CB-MNC) atau jaringan tali pusat Mesenchymal Stromal Cells (disingkat UC-MSC ).

Autologous Cord Blood Stem Cells untuk Autism
Jenis dan sumber sel: CB-MNC milik sendiri
Dosis sel (juta): 16 M/kg

Terapi Allogeneic Umbilical Cord Mesenchymal Stem Cell untuk Autism
Jenis Sel dan sumber: Donor UC-MSC
Dosis sel (juta): 0,5M/kg - 1M/kg

hCT-MSCs untuk Anak dengan Autism Spectrum Disorder (ASD) (hCT-MSCs)
Jenis Sel dan sumber: Donor UC-MSC
Dosis sel (jutaan): 2M/kg - 6M/kg
hCT-MSCs adalah produk sel alogenik yang dibuat dari jaringan tali pusat yang dicerna yang diperluas dalam kultur, kriopreservasi, dan ditekuk.

Biaya Terapi Stem Cell untuk Autisme di Malaysia

Sebagai panduan, biaya sel punca mesenkim di Malaysia dapat bervariasi dari RM 50.000 hingga RM 80.000 (USD 14.300) untuk 100 juta sel. Total biaya akan bervariasi tergantung pada jumlah sel yang digunakan, tidak. sesi, pemeriksaan laboratorium, fasilitas dan biaya dokter.

Peningkatan Potensi Autisme setelah Terapi Sel Punca
  • Perbaikan kebiasaan makan dengan perbaikan pencernaan dan metabolisme
  • Kontak mata yang ditingkatkan
  • Perilaku yang lebih tepat – baik di rumah maupun di luar
  • Peningkatan bertahap dalam ketakutan akan suara keras, orang asing, dan warna-warna cerah
  • Peningkatan Keterampilan Verbal – dengan peningkatan yang terlihat dalam membuat suara, pengucapan, dan kosa kata
  • Keterampilan menulis yang lebih baik
  • Keterampilan perawatan diri yang ditingkatkan
  • Meningkatkan konsentrasi dan perhatian
Namun, karena setiap anak berbeda, tingkat perkembangan ini juga akan bervariasi.

Apa yang ingin dicapai oleh Terapi Sel Punca adalah untuk memicu perkembangan otak dan mempersiapkan anak untuk kehidupan dewasa yang normal dengan mengembangkan keterampilan dasar seperti perawatan diri, keterampilan komunikasi dan interpersonal, keterampilan belajar, dll.

Penelitian telah menunjukkan terapi sel punca aman dan mungkin merupakan proses pengobatan yang efektif yang dapat membantu anak-anak dengan autisme atau dengan gangguan spektrum autisme dari berbagai derajat. Semakin cepat Anda dapat memulai perawatan, semakin baik untuk anak.

Terapi Sel Punca dapat memperoleh hasil terbaik bila dikombinasikan dengan program pengasuhan dan pendidikan orang tua yang tepat dan beberapa metode lain seperti HBOT & GcMAF.

Klinik Terapi Sel Punca Terbaik di Malaysia

Ada banyak klinik sel punca di luar sana dan mungkin tidak mudah untuk memilih yang tepat. Itulah salah satu alasan mengapa kami telah menyaring dan memilih serta memilih beberapa klinik sel punca di Kuala Lumpur, Malaysia untuk Anda pilih. Klinik sel punca didasarkan pada Hasil Pencarian Google, ulasan dan informasi yang tersedia di blog dan forum.

Dengan catatan: Klinik sel punca telah diatur tanpa urutan tertentu.

1. Stem Cell Malaysia (SCM)

Stem Cell Therapy Malaysia Working Group (SCM) adalah jaringan dokter dan spesialis medis multi-disiplin yang terlatih secara khusus, yang menyediakan pengobatan regeneratif, kedokteran integratif, dan pengobatan gaya hidup yang canggih, didorong oleh penelitian, dan gaya pengobatan di Malaysia.

Stem Cell Malaysia memiliki beberapa klinik mitra di Klang Valley i.e. Gleneagles Hospital Kuala Lumpur, Pantai Hospital Kuala Lumpur, UKM Hospital, Subang Jaya Medical Centre, Life Care Medical Centre, Assunta Hospital, Publika KL, Petaling Jaya, Shah Alam dan Seri Kembangan.

Laman web: stemcell.aestheticsadvisor.com

WhatsApp kami untuk Tele-Konsultasi Gratis: +60 11 - 8888 5062

2. 23 Century International Life Science Centre

Transfer Bioteknologi Dari China National Stemcell Bank ke 23Century International Life Science Centre Malaysia sejak 2018.

23 Century Group adalah pelopor grup perusahaan teknologi tinggi dengan status utama di bidang manufaktur sel. Mitra bioteknologi grup, Beike Biotechnology Co. Ltd, memiliki pengalaman lebih dari dua puluh tahun dalam pengembangan terapi sel punca dan aplikasi klinis terkait, memegang 67 paten di Cina dan internasional.

Dengan keahlian preparasi sel yang canggih, 23 Century Group saat ini menjadi pemilik laboratorium preparasi sel CGMP di Malaysia. Ini juga akan disinkronkan ke lebih dari 30 laboratorium di seluruh China.

Kelompok ini telah bekerja sama dengan lebih dari 400 lembaga penelitian dan medis domestik dan luar negeri, yang diterbitkan di lebih dari 50 jurnal. Tujuan mereka adalah untuk meningkatkan kesehatan dengan memberikan harapan dan terapi sel kepada pasien yang menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan dari praktik klinis saat ini.

23 Century Group memiliki berbagai pusat mitra di Klang Valley.

WhatsApp kami untuk Tele-Konsultasi Gratis: +60 11 - 8888 5062

3 Cell Therapy Centre - UKM Medical Centre (UKM Stem Cell)

Lokasi: 12th Floor, Clinical Block, Bandar Tun Razak, 56000 Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia.

Cell Therapy Center adalah salah satu Center of Excellence di UKM Medical Center (UKMMC) yang menyediakan terapi berbasis sel termasuk sel punca hematopoietik, limfosit, sel dendritik, sel punca mesenkim dan sel mononuklear kepada pasien kanker darah, penyakit sumsum tulang dan degeneratif. penyakit. Pusat Terapi Sel memiliki aspirasi untuk menjadi salah satu pemimpin dunia dalam penelitian dan pengembangan (R&D) imunoterapi kanker dan pengobatan regeneratif.

4. Stem Cell Pantai Hospital Kuala Lumpur

Dr. Reza Ng Ching Soong - Ahli Bedah Ortopedi
Dr. Reza Ng adalah penyedia layanan bedah dan perawatan Bahu dan Lutut tersier. Minatnya meliputi penyembuhan biologis dan regenerasi tulang rawan menggunakan sel punca. Dia saat ini adalah Penyelidik Utama untuk uji coba FDA yang sedang berlangsung tentang Regenerasi Tulang Rawan menggunakan Sel Punca Autologus dan Suntikan Asam Hyaluronic.

Dr Malinee A. Thambyayah - Ahli Saraf Anak
Minatnya termasuk Rehabilitasi Integratif untuk Cedera Otak Menggunakan Sel Punca, Terapi Oksigen Hiperbarik (HBOT) dan Pengobatan Nutrisi.

Berkaitan: Pantai Hospital KL Doctor List

5. Beverly Wilshire Medical Centre

Dengan 3 cabang di Klang Valley, 2 di Kuala Lumpur dan satu di Petaling Jaya.

Beverly Wilshire Medical Centre - HQ
Lokasi: Level 6, 8 & 9, Kenanga Tower, No. 237 Jalan Tun Razak, 50400 Kuala Lumpur, Malaysia.

Pertahankan semangat dan vitalitas Anda bahkan saat Anda menua dengan terapi sel punca tingkat medis. Beverly Wilshire Medical Center memiliki tim dokter dan perawat yang berdedikasi dan suasana hotel bintang lima yang dilengkapi dengan perangkat pemantauan terbaru sehingga Anda dapat merasa yakin akan keamanan dan kenyamanan. Perawatan kami meliputi tindak lanjut untuk memastikan hasil jangka panjang terbaik tercapai. Berbagai paket tersedia, silakan bertanya untuk mengetahui paket yang paling cocok untuk Anda.

Akumulasi kerusakan radikal bebas yang Anda pertahankan setiap hari meningkat dari waktu ke waktu dan tubuh Anda secara alami merespons dengan konsekuensi penuaan dini dan penyakit degeneratif. Sel-sel tubuh Anda diserang setiap hari, ribuan kali oleh radikal bebas yang mengurangi kualitas hidup Anda yang dapat dibalikkan dengan paket terapi sel punca kami.

6. Celestica Life Sdn Bhd - Stem Cell Kuala Lumpur

Berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia, CelesticaLife adalah klinik kesehatan canggih yang mengkhususkan diri dalam pengobatan pencegahan dan regeneratif. Memberikan perawatan yang dipersonalisasi untuk mengelola penyakit dan menunda timbulnya penuaan, kami bertujuan untuk memberdayakan Anda untuk mendapatkan kembali kendali atas kesehatan dan proses penuaan Anda.

Tim merasa sangat terhormat untuk diakui sebagai 'Penyedia Layanan Anti-Penuaan Terbaik di Asia Pasifik” oleh Penghargaan Kesehatan Global pada tahun 2019. Ini merupakan penegasan dari teknologi yang dipatenkan dan perawatan seluler yang telah dikerjakan tanpa lelah oleh tim untuk diberikan klien kami tidak lain adalah perawatan terbaik.

Melengkapi pengalaman kesehatan adalah CelesticaSpa, suaka kesehatan yang menawarkan pijat mewah untuk meningkatkan kesejahteraan untuk perjalanan kesehatan holistik.

Lokasi: Level 5, Intercontinental Hotel, No. 165, Jalan Ampang, 50450 Kuala Lumpur, Malaysia.

7. Cell Malaysia Stem Cell Therapy - Regen Rehabilitation International Hospital

Cell Malaysia terletak di Malaysia dan merupakan pusat spesialis yang menyediakan teknik terapi sel punca perintis kepada pasien dari seluruh dunia untuk membantu mengurangi efek proses penuaan.

Cell Malaysia, dimiliki oleh Chamrun Health Sdn Bhd (1321092-P), didirikan pada tahun 2010 sebagai penyedia layanan Terapi Sel Punca yang membantu pasien di seluruh dunia mencari terapi Sel Punca melalui panel dokter khusus kami dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang ini telah merawat ratusan pasien dalam dekade terakhir.

Cell Malaysia beroperasi di Rumah Sakit ReGen Rehab, pusat medis mitra mereka yang berspesialisasi dalam rehabilitasi medis untuk perawatan dan membangun kembali kehidupan. ReGen adalah rumah sakit rehabilitasi swasta pertama di Malaysia yang mendapatkan lisensi Terapi Sel Punca dari Kementerian Kesehatan dengan pusat kebugaran & fasilitas rehabilitasi khusus.

Sel punca yang digunakan oleh Cell Malaysia adalah Mesenchymal Stem Cells (MSCs), yang berasal dari Wharton's Jelly dari tali pusat bayi baru lahir dengan tingkat viabilitas yang tinggi. Sel-sel ini berkualitas sangat tinggi, diproses secara etis di lab kami di Putrajaya, Malaysia. Sel MSC melewati berbagai lapisan tes pada setiap tahap isolasi dan ekspansi untuk memastikan kualitas sel terbaik.

Lokasi: Lot 8, Jalan Bersatu, Jalan 13/4, 46200 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Ulasan: 4.7/5 (Google)

Catatan Penting

Terapi sel punca untuk autisme masih dianggap sebagai pengobatan non-standar dan eksperimental yang sedang dalam penelitian. Ketika sebuah klinik memberi Anda janji bahwa Anda akan melihat keuntungan, dan/atau mengklaim bahwa terapi sel punca yang sama dapat menyembuhkan segalanya, larilah! Dalam pengobatan nyata, hasilnya tidak dijamin dan tidak ada obat yang bisa menyembuhkan. Berhati-hatilah terhadap saran dari orang-orang yang telah "melakukan penelitian" dengan menonton video YouTube. Penelitian nyata diterbitkan dalam jurnal peer-review, dan Anda dapat mencari jurnal melalui PubMed atau Google Scholar.

Harap diingat bahwa artikel ini bukan pengganti nasihat medis dari dokter medis yang berkualifikasi di Malaysia. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang terapi sel punca untuk autisme di Malaysia, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Berkaitan


Kategori / Cek Lebih Banyak Artikel yang Berkaitan: Stem Cell


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terapi Sel Punca Malaysia: Harga dan Ulasan (2023)

Perawatan Sel Punca untuk Lutut di Malaysia 2023 (Berbasis Bukti)